why

Mengapa belajar ilmu-ilmu keislaman harus di Sekolah Fiqih? Berikut ini ada beberapa alasan yang logis dan masuk akal tentang kenapa kita butuh Sekolah Fiqih sebagai media pembelajaran.

1. Nara Sumber

Belajar ilmu-ilmu keislaman itu harus dari nara sumber yang kompeten di bidangnya, dan ditandai dengan latar belakang pendidikan formal yang pernah dijalanni.

Salah satu titik kelemahan pembelajaran ilmu-ilmu keislaman adalah masalah kompetensi para nara sumber, seringkali mereka tidak punya latar belakang pendidikan formal di bidangnya. Akibatnya, banyak materi keilmuan yang terasa mengambang, tidak jelas penyampaiannya bahkan jadi tambah sulit untuk dipahami.

Di Sekolah Fiqih, justru latar belakang pendidikan formal nara sumbernya menjadi jaminan.

2. Tanpa Kendala Jarak

Belajar secara online berarti Anda terbebas dari kewajiban datang ke lokasi perkuliahan. Sebab lokasinya ada di cloud yang mana secara teknis justru di dalam genggaman Anda. Belajarnya lewat HP, laptop, desktop atau pun tablet. Yang penting terkoneksi via internet

Para mahasiswa yang menjadi peserta tentu tidak perlu hadir secara fisik untuk kuliah. Dengan demikian semua akan terbebas dari masalah macet ibu kota serta bebas biaya transportasi. Dimana pun lokasi mahasiswa, di Jakarta atau di luar Jakarta, di seluruh wilayah nusantara, bahkan meski di luar negeri di berbagai negara di dunia, aktifitas perkuliahan tetap bisa berjalan tanpa hambatan yang berarti.
all-world

3. Bebas Waktu

Meski Anda punya jadwal yang padat aktifitas perkuliahan tanpa terikat waktu. Sebagai orang yang sibuk dan dinamis, pastilah sulit untuk meluangkan waktu untuk kuliah secara konvensional. Sekarang anda bisa kuliah dan anda sendiri yang menentukan waktunya.

3. Modul Lengkap dan Sistematis

Dengan ikut perkuliahan online ini, Anda akan mendapatkan modul-modul perkuliahan yang cukup lengkap, padat, dan sistemtis. Terdiri dari 8 level, 42 mata kuliah dan 320 modul. Lebih detailnya silahkan cek disini

Selain bisa diakses lewat laptop, desktop, hp, tablet dan sejenisnya, modul-modul perkuliahan juga tersedia dalam bentuk hardcopy atau buku yang dicetak secara fisik.

4. Konsultasi Online

Mahasiswa program online ini tidak belajar dari benda mati, tetapi tetap berguru kepada para dosen yang ahli di bidang ilmu syariah. Di dalam halaman mahasiswa, ada menu "tanya dosen" dimana mahasiswa dapat bertanya pada dosen pengampu sesuai dengan mata kuliah.

5. Post Test Online

Setiap modul dilengkapi dengan soal-soal latihan (post test) untuk mengetahui tingkat kemampuan para mahasiswa dengan sistem pilihan berganda (multiple choice).

Secara otomatis hasilnya akan langsung dikoreksi dan nilainya pun bisa langsung diketahui secara online. Diberi 3 kali kesempatan untuk mengerjakan tiap soal dan nilai yang diambil adalah nilai yang tertinggi.

6. Menyelesaikan Kuliah Lebih Cepat

Dibandingkan dengan kuliah konvensional, program ini hanya memerlukan 3 bulan untuk menyelesaikan satu level. Sehingga untuk menyelesaikan 8 level hanya dibutuhkan 24 bulan atau 2 tahun saja.

7. Sertifikat Kelulusan

Bila mahasiswa dinyatakan lulus dalam program ini, maka berhak mendapatkan sertifikat tanda kelulusan yang disertai dengan nilai hasil akhir