why

Mengapa belajar ilmu-ilmu keislaman harus di Sekolah Fiqih? Berikut ini ada beberapa alasan yang logis dan masuk akal tentang kenapa kita butuh Sekolah Fiqih sebagai media pembelajaran.

1. Nara Sumber

Belajar ilmu-ilmu keislaman itu harus dari nara sumber yang kompeten di bidangnya, dan ditandai dengan latar belakang pendidikan formal yang pernah dijalanni.

Salah satu titik kelemahan pembelajaran ilmu-ilmu keislaman adalah masalah kompetensi para nara sumber, seringkali mereka tidak punya latar belakang pendidikan formal di bidangnya. Akibatnya, banyak materi keilmuan yang terasa mengambang, tidak jelas penyampaiannya bahkan jadi tambah sulit untuk dipahami.

Di Sekolah Fiqih, justru latar belakang pendidikan formal nara sumbernya menjadi jaminan.

2. Banyak Cabang Ilmu

Ilmu keislaman itu adalah kekayaan warisan dari para ulama sejak dari mana kenabian hingga abad ke-15 hijriyah. Tentu saja ini merupakan kekayaan yang amat besar, namun sayangnya hanya sedikit dari umat Islam yang bisa mendapatkannya.

Sebab cabang-cabang ilmu keislaman itu sangat banyak jumlahnya, masing-maisng menjadi disiplin ilmu yang matang.

Sekian banyak cabang ilmu kislaman ini bila hanya mengandalkan kajian mingguan apalagi bulanan sebagai wadah pembelajaran, tentu saja tidak akan cukup waktu untuk bisa menjelajahi sebagiannya.

Solusinya hanya lewat sistem perkuliahan, dengan slibaus dan kurikulum yang terstruktur, ada bisa bisa menyampaikan sekian banyak cabang ilmu dalam jumlah besar.

Oleh karena itulah maka digagas sebuah lembaga pendidikan dalam format sebuah sekolah, namanya Sekolah Fiqih.

3. Silabus Terstruktur

4. Online

5. Timeless

6.